Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Langkah Mengecek Ponsel Samsung Asli Atau Replika/Palsu

5 Langkah Mengecek Ponsel Samsung Asli Atau Palsu

Mengecek ponsel Samsung Galaxy asli ataupun replika palsu- kesuksesan penjualan dari suatu ponsel smartphone jelas berbeda dari masing masing produsen, tetapi sampai saat ini samsung masih ialah brand ponsel smartphone yang mempunyai rating penjualan yang sangat besar.

Sehingga lumayan banyak oknum bandel yang berupaya memalsukan sebagian jenis ponsel keluaran samsung ini buat di jual ke pasaran. Serta oknum bandel tersebut tidak cuma membidik pasar lokal saja tetapi bermain di pasar internasional pula, bagaikan konsumen pastinya agan/ sis tidak mau tertipu di saat mau membeli suatu produk ponsel keluaran samsung.
 

Lalu gimana metode buat membedakan ponsel samsung asli serta palsu replika? 

Hingga dipeluang ini DfixeD hendak membagikan 4 langkah metode agar agan/ sis tidak salah dalam memilah suatu ponsel smartphone Samsung Galaxy. Sebab pelaku pemalsuan dapat meniru dari segi material ponsel sampai software dari ponsel samsung tesebut.

Lumayan banyak metode buat membedakan serta mengecek keaslian dari suatu smartphone samsung, umumnya dengan menyamakan harga, mencoba kode rahasia ponsel samsung, sampai menyamakan spesifikasi, tetapi terdapat sebagian metode lain nya yang dapat agan/ sis coba apabila mau membeli suatu ponsel samsung.
 

Berikut 4 metode yang dapat dicoba buat membedakan ponsel samsung asli ataupun replika/ palsu 

1. Perbandingan Harga

Apabila agan/ sis ada berencana membeli suatu smartphone samsung tetapi dengan harga yang sangat murah berbanding jauh dari harga pasaran wajar, dianjurkan jangan langsung buat membelinya. terdapat 2 mungkin itu ialah ponsel samsung ilegal ataupun pula ialah ponsel replika serta palsu, tetapi terdapat sebagian permasalahan yang di jumpai ponsel samsung palsu replika di jual dengan harga wajar seperti sebuah ponsel Samsung Galaxy original.

Buat langkah terbaiknya belilah ponsel smartphone samsung ke gallery samsung yang terpercaya di wilayah agan/ sis tinggal, serta umumnya ponsel palsu serta replika ini dijual secara online supaya si konsumen tidak bisa mengecek keadaan ponsel secara langsung, So jangan gampang tergiur dengan harga yang murah dari suatu produk ponsel ya.
 

2. Cek Spesifikasi Ponsel

Langkah kedua dapat melakukan pengecekan dari segi spesifikasi, walupun terkadang suatu ponsel samsung replika di disain semirip mungkin dengan aslinya, tetapi tentu tetap terdapat suatu perbandingan dari segi spesifikasi nya. agan/ sis dapat mencari data yang lengkap dari ponsel yang mau di beli kemudian bandingkan dengan ponsel yang kira- kira di curigai.

Lumayan banyak web terpercaya yang dapat jadi rujukan buat mengumpulkan informasi dari spesifikasi ponsel samsung yang mau di beli, bila agan/ sis mendapatkan salah satu kelainan pada spesifikasi ponsel samsung dapat di yakinkan kalau ponsel yang hendak di beli ialah benda palsu ataupun replika.
 

3. Perbandingan Mutu Layar LCD

Biasanya ponsel samsung dengan harga yang lumayan mahal ataupun jenis flagship hendak dibekali dengan kualitas layar LCD yang bagus serta samsung selalu memakai layar AMOLED pada tiap jenis ponsel yang di jual dipasaran, bila agan/ sis mendapatkan ponsel samsung dengan tipe tertentu tetapi tidak dibelaki dengan LCD AMOLED dapat dipastikan ponsel tersebut palsu ataupun replika. 

4. Coba kode rahasia ponsel

Langkah ketiga dapat mencoba sebagian kode rahasia pada ponsel samsung, agan/ sis dapat memasukan kode rahasia tersebut ke dialpad ponsel serta bakal menunjukan menu uji mode, sebagian kode rahasia ini dapat buat mengecek fungsi dari layar LCD, speaker, kamera, microphone serta fitur lainya.

tetapi tidak seluruh kode rahasia ini dapat bekerja di seluruh ponsel smartphone samsung, buat menanggulangi perihal tersebut kalian dapat mencari data ekstra semacam mengecek spesifkasi ponsel misalnya.

Berikut kode- kode rahasia samsung yang dapat agan/ sis coba:

*#0*# General test mode

*#1234# Kode buat melihat SW version PDA, CSC, serta Modem

*#12580369# Buat mengenali info SW serta HW

*#197328640# Buat cek service mode

*#0228# ADC reading

*#32489# Cek info pengkodean

*#232337# Buat mengenali alamat Bluetooth

*#232331# Metode test mode Bluetooth

*#06# Kode ini berfungsi buat seluruh ponsel android mengecek IMEI

*#232339# WLAN Test mode

*#07# Test history

*#*#4636#*#* Menunjukkan spesifikasi ponsel
 

5. Cek IMEI secara online

Apabila agan/ sis telah melaksanakan pengecekan kode IMEI langsung dari ponsel samsung tersebut dengan mengakses kode*#06# pada dialpad ponsel.

Alangkah baiknya pula melakukan pengecekan no IMEI secara online. agan/ sis dapat mengunjungi web cek IMEI serta juga jalani pengecekan nomor IMEI pada box ponsel serta samakan dengan yang ada pada ponsel samsung. perhatikan pada angka ke 7 serta 8 pada no IMEI ponsel, disana dapat dikenal berasal dari mana ponsel di buat serta mutu dari fitur ponsel samsung tersebut.

Berikut kode negeri pembuat ponsel bersumber pada kode no IMEI:

  • 13: Ponsel dibikin di Azerbaijan serta kuaitas sangat kurang baik.
  • 02 ataupun 20: Ponsel dibuat di Asia( Emirates) serta mutu kurang baik.
  • 04 ataupun 40: Ponsel dibikin di India serta mutu kurang baik.
  • 06 ataupun 60: Ponsel dibuat di Cina serta mutu baik.
  • 01 10 ataupun: Ponsel dibuat di Finandia serta mutu wajar.
  • 05 ataupun 50: Ponsel dibuat di Amerika serta mutu sangat baik.
  • 03 ataupun 30: Ponsel dibikin di Korea serta kuaitas terbaik sejagat.
  • 07 08 ataupun 80: Ponsel dibuat di jerman serta mutu sangat bagus.
Itu ia sebagian langkah yang dapat dicoba buat mengecek keaslian dari ponsel samsung, sebab memanglah sampai saat ini ini masih banyak tersebar ponsel palsu serta replika di pasaran.

Posting Komentar untuk "5 Langkah Mengecek Ponsel Samsung Asli Atau Replika/Palsu"