Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Memperbaiki Xiaomi Redmi 4A Suhu Terlalu Rendah (Update 2022)

Xiaomi Redmi 4A Suhu Terlalu Rendah - Halo berjumpa kembali dengan Dfixed. Kali ini kita akan membahas kerusakan pada ponsel Xiaomi Redmi 4A yang bermasalah dengan suhu yang terlalu rendah. Kondisi kerusakan seperti ini akan mengakibatkan perangkat ponsel akan dimatikan secara otomatis.

Mungkin di saat ini agan/sis sedang mengalami kerusakan pada ponsel Xiaomi Redmi 4A dan mendapatkan notifikasi “ suhu terlalu rendah perangkat segera dimatikan”. Pastinya hal ini akan membuat kesal agan/sis sekalian ya.

Karena pastinya ponsel smartphone Xiaomi bakal gak bisa digunakan tuh, karena apabila di coba hidupkan kembali akan mendapatkan notifikasi peringatan yang sama.

Kerusakan suhu terlalu rendah pada ponsel umum nya terjadi karena kerusakan pada bagian part atau komponen internal pada motherboard ponsel. Namun tidak menutup kemungkinan bisa saja terjadi bug atau error system pada ponsel. Yang mengakibatkan munculnya notifikasi “ suhu terlalu rendah perangkat segera dimatikan”.
 

Untuk analisa dasar dalam memperbaiki kerusakan ponsel Xiaomi Redmi 4A suhu terlalu rendah bisa di terapkan langkah berikut:

LAKUKAN HARD RESET

Agan/sis bisa melakukan hard reset pada ponsel terlebih dahulu, namun di anjurkan backup semua data penting milik agan/sis di SD card atau melalui computer atau laptop. Untuk langkah hard reset ponsel bisa dilihat pada menu pengaturan pada ponsel xiaomi redmi 4A milik agan/sis.

Cara ini akan mengembalikan kondisi file ,data pada sistem kembali seperti semula. dan memperbaiki bug pada sistem yang mungkin menjadi penyebab kerusakan suhu rendah pada smartphone Xiaomi Redmi 4A
 

LAKUKAN KALIBERASI BATERAI

Dfixed pernah mendapat anjuran dari teman, untuk mengatasi masalah “ suhu terlalu rendah perangkat segera dimatikan”. Bisa dilakukan kaliberasi baterai. Dengan cara coba lepaskan baterai atau soket pada baterai ponsel smartphone Xiaomi Redmi 4A sekitar setengah hari. Dan coba kembali pasang pada ponsel apakah terdapat perubahan yang berarti. 

GANTI BATERAI

Apabila agan/sis sudah mencoba mengkaliberasi baterai namun tetap belum mendapatkan hasil terbaik. Maka coba lakukan pergantian baterai pada ponsel Xiaomi Redmi 4A. atau agan/sis bisa mencoba meminjam baterai ponsel milik teman agan/sis yang memiliki tipe yang sama. Apabila setelah dilakukan pergantian baterai dan notifikasi “ suhu terlalu rendah perangkat segera dimatikan” tidak muncul kembali. Maka sudah dapat dipastikan kerusakan terdapat pada baterai yang bocor atau soak. 

PERIKSA KOMPONEN INTERNAL

Hard reset, kaliberasi baterai, dan pergantian baterai juga belum memberikan hasil terbaik dari kerusakan ponsel Xiaomi Redmi 4A suhu terlalu rendah?. Maka bisa dipastikan kerusakan terdapat pada komponen internal ponsel yang terletak pada motherboard.

Cara Memperbaiki Xiaomi Redmi 4A Suhu Terlalu Rendah

Pada gambar diagram yang Dfixed berikan, bisa menjadi panduan agan/sis untuk melakukan pemeriksaan. Coba lakukan pemeriksaan pada komponen yang di tandai. Jika terdapat komponen yang rusak segera lakukan pergantian dengan nilai komponen dan jenis yang sama.

Agar masalah kerusakan “ suhu terlalu rendah perangkat segera dimatikan” pada smartphone Xiaoi Redmi 4A segera teratasi.

 

Dapatkan informasi menarik lain nya tetang Cara Perbaiki Touchscreen Xiaomi Redmi 4A Tidak Bisa Sentuh

lakukan pemeriksaan dan pengukuran komponen dengan teliti agar terhindar dari kerusakan yang semakin bertambah.

Demikianlah informasi dan tutorial perbaikan kerusakan Xiaomi Redmi 4A suhu terlalu rendah perangkat segera dimatikan, semoga bisa bermanfaat bagi agan/sis semua. Thanks

Posting Komentar untuk "4 Cara Memperbaiki Xiaomi Redmi 4A Suhu Terlalu Rendah (Update 2022)"