Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Mode Headset Yang Aktif Di Ponsel Xiaomi

cara-mengatasi-mode-headset-yang-aktif-di-ponsel-xiaomi

Mengatasi Mode Headset Yang Aktif Di Ponsel Xiaomi - Walaupun ponsel smartphone Xiaomi memiliki spesifikasi diatas rata-rata di banding ponsel merek lain, Namun ada permasalahan yang sering muncul yaitu aktifnya mode headphone atau munculnya logo headset.

Munculnya logo headset pada ponsel Xiaomi membuat para pengguna merasa kebingungan. Karena tanpa terhubung nya ponsel dengan kabel headset tapi kenapa bisa muncul logo headset.


Apabila kondisi mode headset aktif, akan menyebabkan fungsi dari mikrofon, speaker buzzer akan tidak berfungsi. Pastinya buat agan/sis akan sulit menggunkan ponsel xiaomi tersebut untuk melakukan panggilan telpon, karena fungsi audio tidak berjalan dengan normal.

Dan juga akan mengganggu fungsi lain seperti apabila agan/sis ingin memutar music, memutar video, bermain game dan juga merekam suara. Pastinya bakal bikin jengkel ya.
 

Muncul dan aktifnya mode dan logo headset pada ponsel smartphone Xiaomi tanpa adanya perangkat yang terhubung bisa saja di sebabkan oleh beberapa hal. Maka agan/sis harus bisa mengetahui apa sebenarnya penyebab awal sehingga terjadi kerusakan mode headset pada ponsel Xiaomi tersebut. 

Dari pengalaman yang sering Dfixed dapatkan, penyebab munculnya mode headset pada ponsel Xiaomi di sebabkan 3 hal. Apa saja itu mari simak penjelasanya sebagai berikut:

Port Jack Audio Yang Kotor

Kemungkinan yang paling sering terjadi disebabkan kotornya lobang jack audio ponsel Xiaomi. Lamanya umur pemakaian sebuah ponsel bisa menyebabkan kotoran masuk ke dalam lobang jack audio. Sehingga menyebabkan munculnya logo atau mode headset.

Cara untuk mengatasinya , agan/sis bisa membersihakanya dengan menggunakan cotton bud. Agar kotoran bisa terangkat keluar dan kondisi lobang jack headset kembali bersih. Cara ini bisa juga dilakukan jika lobang jack audio terkena air.
 

Kesalahan Pada Sistem

Mode headset yang aktif tanpa terdapat headset yang tersambung bisa juga di sebabkan oleh kesalahan software yang digunakan oleh ponsel Xiaomi. Dalam kasus ini, sistem dapat saja salah mengenali fitur yang tersambung sebelumya.

Buat mengatasinya, agan/sis dapat membuka Settings pada ponsel xiaomi>Sound and Vibration>Audio Settings, kemudian seleksi salah satu jenis headset dari catatan yang ditampilkan. Pasangkan headset yang agan/sis miliki ke fitur, kemudian lepaskan.
 

Pada fitur dengan sistem yang lebih baru, kalian dapat menjumpai opsi ini pada bagian Settings>Additional Settings>Headphones&amp audio effects. Berikutnya agan/sis dapat melakukan langkah seperti penjelasan diatas.

Selain dari kesalahan system audio, hal lain yang menyebabkan munculnya mode headset pada ponsel Xiaomi bisa disebabkan kerusakan system software secara keseluruhan. Maka disarankan buat agan/sis untuk melakukan hard reset, pembaharuan system terbaru. Ataupun melakukan install ulang jika kondisi system cukup parah dan mengganggu.

 

Kamu juga bisa mendapatkan informaasi tentang Tips Dan Trik Memperbaiki Baterai Tanam Ponsel Yang Rusak 

Kerusakan Pada Komponen Internal

Hal yang paling fatal adalah jika terjadi kerusakan pada komponen internal ponsel. Yang mengakibatkan munculnya logo headset. Hal ini bisa terjadi akibat mungkin agan/sis pernah menghubungkan ponsel ke sebuah speaker aktif dengan menggunakan kabel jack audio .  dalam beberapa kasus bisa menyebabkan komponen internal seperti IC audio menjadi rusak. Jika hal ini terjadi di anjurkan agan/sis untuk membawa ponsel Xiaomi tersebut ke tempat service ponsel terdekat dan terpercaya di sekitar agan/sis tinggal.

Itulah dia 3 langkah cara perbaikan dan mengatasi munculnya mode headset pada ponsel Xiaomi. Cara ini bisa juga di terapkan untuk semua jenis ponsel andoid lain nya juga. Thanks.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Mode Headset Yang Aktif Di Ponsel Xiaomi"