Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Jitu Perbaiki Oppo A37 Lemah Sinyal Dan No Network

Cara Memperbaiki Oppo A37 Lemah Sinyal Dan No Network - Apakabar agan/sis semua. Semoga sehat selalu ya. Kali ini Dfixed akan memberikan solusi perbaikan kerusakan pada HP android Oppo A37 yang bermasalah lemah sinyal atau no network. Gangguan sinyal pada ponsel Oppo A37 dapat menyulitkan agan/sis di saat akan melakukan panggilan telpon dan juga mengirim SMS.

Tetapi tidak hanya membuat gangguan pada panggilan telpon saja. Hilangnya nya sinyal atau no network pada smartphone Oppo A37 juga akan mempengaruhi jaringan internet juga. Sehingga agan/sis akan sulit untuk melakukan browsing internet, mengirim email, mendownload file ataupun bermain game secara online.

Oke kita kembali lagi ke kasus permasalahanya dimana jaringan atau sinya ponsel Oppo A37 lemah atau hilang.
 

Maka untuk langkah perbaikan lemah sinyal atau no network pada Oppo A37 bisa di lakukan 4 metode sebagai berikut ini:

1. GANTI KARTU SIM

Coba periksa kartu sim yang agan/sis gunakan apakah mengalami kerusakan atau tidak. Atau bisa mencoba dengan sim card yang berbeda, lalu pasangkan pada HP Oppo A37 tersebut. Selanjutnya amati apakah sinyal bisa muncul atau tetap lemah dan hilang. Jika sinyal tetap hilang berarti kerusakan terdapat pada ponsel milik agan/sis. 

2. LAKUKAN HARD RESET ATAU INSTAL ULANG

Cukup banyak kasus dimana sebuah ponsel smartphone android mengalami kerusakan sinyal hilang secara tiba-tiba. Besar kemungkinan terjadi kerusakan pada sistem software ponsel.

Maka dianjurkan buat agan/sis coba lakukan hardreset atau instal ulang pada ponsel Oppo A37. Namun sebelum melakukan hal tersebut baiknya backup terlebih dahulu file dan data penting yang terdapat pada ponsel Oppo milik agan/sis.
 

3. PEMERIKSAAN KOMPONEN DAN KABEL ANTENA

Langkah selanjutnya untuk memperbaiki masalah hilang sinyal pada HP Oppo A37 bisa melakukan pemeriksaan pada komponen internal pada ponsel. Pastinya agan/sis harus di tuntut untuk melakukan pembongkaran pada ponsel Oppo A37. Bagi agan/sis yang sudah mahir di dunia elektronik bisa dengan gampang untuk melakukan analisa dan perbaikan pada komponen internal ponsel.

Coba lakukan pemeriksaan pada konektor antena dan juga kabel antena. Lakukan pengukuran dengan multimeter atau AVO meter. Jika kabel antena rusak segera ganti atau lakukan jumper jalur. Dan apabila konektor antena rusak atau korosi akibat karat, bisa diperbaiki dengan melakukan solder ulang.

 

Dapatkan informasi lengkap tentang Solusi Ampuh Untuk Memperbaiki Oppo A37 Speaker No Ringer 

4. PERIKSA TEGANGAN DAN GANTI IC PA

cara-perbaiki-oppo-a37-lemah-sinyal-dan-no-network

Jika metode hardreset, instal ulang dan juga perbaikan konektor antena belum juga memberikan hasil terbaik dari masalah sinyal di Oppo A37. Maka langkah terakhir bisa melakukan pemeriksaan pada komponen dan juga pengukuran tegangan sesuai dengan gambar diagarm yang Dfixed berikan.

Lakukan pergantian komponen jika mengalami kerusakan. Agan/sis juga bisa mengganti IC PA pada HP Oppo A37. IC PA merupakan komponen vital yang penting dalam proses penangkap sinya pada perangkat HP. Untuk tipe dari IC PA di ponsel Oppo A37 memiliki kode WTR 4905. Agan/sis bisa membeli nya di toko sparepart HP, atau bisa membelinya secara online.

Namun jika agan/sis kesulitan dalam proses pergantian IC PA, maka bisa menyerahkanya pada tempat service HP terpercaya di sekitar agan/sis tinggal ya.


Demikianlah informasi dan langkah perbaikan HP smartphone android Oppo A37 yang lemah sinyal atau no network. Semoga cara ini bisa bermanfaat bagi agan/sis semua. Thanks.

Posting Komentar untuk "5 Cara Jitu Perbaiki Oppo A37 Lemah Sinyal Dan No Network"