Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Fungsi Dari Perangkat Elektronik Blander

Kenali Fungsi Dari Perangkat Elektronik Blander

Fungsi Dari Perangkat Elektronik Blander - Untuk pendukung kegiatan memasak para ibu rumah tangga pasti sangat membutuhkan perangkat elektronik seperti: Mixer, Blender, Kompor Listrik, Juicer, Microwave ataupun Oven Listrik. Namun perlu diketahui perangkat elektronik yang sering menjadi andalan para ibu rumah tangga yaitu Blander. Blander memiliki fungsi untuk menghaluskan berapa bumbu dapur yang memiliki tekstur keras. Namun Blander juga bisa digunakan untuk menghaluskan buah-buahan di saat ingin membuat jus, kacang-kacangan, ataupun jenis makanan beku. 

Fungsi Dari Blander Dalam Rumah Tangga

Mungkin di jaman dulu hampir setiap ibu rumah tangga menghaluskan bumbu dapur dengan menggunkan ulekan. Karena memang dikala itu barang elektronik seperti Blander merupakan barang mahal dan mewah. Namun seiring berjalanya waktu Blander pun bisa di miliki dengan harga yang terjangkau. Cukup banyak merek produk dari Blender tersebut seperti:
  1. Blender Panasonic
  2. Blender Philips
  3. Blender Miyako
  4. Blender Sharp
  5. Blender Blendtec
  6. Blender Maspion
  7. Blender Cosmos 
Dan cukup banyak lagi merek lain nya, dimana produk- produk tersebut bersaing dalam soal harga dan juga kualitas. Pastinya dengan menggunakan Blander akan mempercepat dan mempermudah pekerjaan dapur. Selain sebagai alat utuk menghaluskan bumbu dapur yag bertekstur keras. Blander juga bisa digunakan untuk menghaluskan buah di saat akan membuat jus. 

Namun cukup banyak juga fungsi lain dari Blander, apa saja itu? Simak penjelasanya berikut ini:

  • Blender mampu memisahakan bulir jeruk atau sari dari sayur dan buah. 
  • Sayur dan buah yang dihaluskan dengan blander lebih sempurna dan merata. 
  • Buah yang di haluskan dengan blander memiliki kualitas fitonutrien lebih tinggi, disebabkan ampas yang tidak terbuang. 
  • Ampas buah dan sayur hasil dari Blander bisa di saring, dan dapat dijadikan produk kecantikan alami. 
  • Blander juga bisa meghaluskan es batu, daging ataupun makanan beku. 
  • Membuat makanan untuk sang bayi bisa lebih peraktis dengan menggunkan blander.
Namun tetap perlu diperhatikan di saat menggunakan Blander, pastikan bahan makanan atau buah-buahan yang akan dihaluskan memiliki tekstur yang lembut. Dikhwatrikan jika jika terlalu sering menghaluskan bahan makanan yang keras akan mempercepat keruskan pada mata pisau dan wadah Blander. Untuk menghaluskan bahan makanan yang memiliki sedikit kandungan air dianjurkan untuk menambahkan air agar memepermudah proses penghalusan. 

Kenali Fungsi Dari Bagian Blander

Komponen pada bagian blander

Perangkat elekronik Blander umumnya dilangkapi beberapa tombol manual untuk menyesuaikan kecepatan putaran dari mata pisau. Anda bisa memilih di kecepatan tertentu untuk menghaluskan makanan atau minuman dengan hasil sesuai keinginan. Mata pisau pada Blander memiliki beberapa variasi seperti 2 bilah mata pisau atau 4 bilah mata pisau.
Di bawah ini terdapat gambar diagram yang menjelelaskan fungsi pada bagian dari balander:

Motor atau dinamo pada perangkat elektronik Blander memiliki fungsi untuk memutar mata pisau. Pada dasarnya motor atau dinamo pada Blander terdiri dari beberapa komponen elektronik seperti: resistor, induktor, dioda, kapasitor dan juga lilitan kumparan. 
Untuk fungsi dari masing- masing komponen adalah sebagai berikut:
  • Komponen kapasitor berfungsi meningkatkan beda fase. Fase berbeda diakibatkan fluks magnet akan menjadikan motor dinamo blander berputar.
  • Arus yang berlebih dapat diminimalisir dengan komponen resistor agar menghindarkan kerusakan pada kumparan motor blander.
  • Fungsi dari induktor sebagai antisipasi apabila terjadi frekuensi tinggi akibat putaran dinamo atau motor blander.
  • Sedangkan fungsi komponen dioda sebagai penyelaras tegangan yang masuk ke dalam kumparan.
Demikianlah penjelasan singkat dari fungsi perangkat elektronik Blander. Yang mampu mempermudah pekerjaan dapur dalam mengolah makanan dan juga minuman. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Thanks

Posting Komentar untuk "Kenali Fungsi Dari Perangkat Elektronik Blander"