Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaik Untuk Jumper Jalur Papan PCB Yang Patah Samsung Galaxy J2 Prime


Jumper Jalur Papan PCB Yang Patah Samsung Galaxy J2 Prime

Jumper Jalur Papan PCB Yang Patah Samsung Galaxy J2 Prime  - Halo berjumpa kembali bersama Dfixed. Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang masalah kerusakan pada HP Samsung Galaxy J2 Prime yang mengalami patah papan PCB.
Barangkali beberapa dari agan/sisi merupakan pengguna dari ponsel Samsung Galaxy J2 Prime yang digunakan untuk kegiatan aktifitas sehari-hari. Pastinya akan merepotkan jika terjadi kerusakan pada ponsel yang agan/sis gunakan, terlebih jika itu merupakan ponsel satu-satunya yang dimiliki. Wahh bakal semakin bikin jengkel ya.
 

Kerusakan pada sebuah HP bisa saja terjadi akibat faktor kelalaian pengguna ataupun memang terjadi kerusakan dari software ataupun hardware ponsel smartphone tersebut. Pada kasus kerusakan HP Samsung Galaxy J2 Prime, sering di jumpai keruskan patahnya papan PCB komponen. Entah bagaimana hal ini bisa terjadi tapi cukup sering keruskan ini menjadi keluhan beberapa pengguna ponsel Samsung Tersebut. 

Beberapa hal yang mungkin bisa menjadi penyebab patahnya papan PCB  Samsung Galaxy J2 prime SM-G532M/DS

  • ponsel yang terjatuh dengan sangat kuat
  • ponsel yang tertekan oleh benda yang sangat berat
  • posel yang terlindas oleh roda kendaraan bermotor (korban kecelakaan)

Untuk masalah kerusakan seperti ini biasanya ponsel akan tetap bisa menyala dan berfungsi dengan normal. Memang beberapa part akan juga mengalami kerusakan seperti halnya LCD, layar touchscreen dan juga kesing yang bengkok dan patah.
Untuk membangun kembali Hp android Samsung Galaxy J2 Prime G532M/DS yang mengalami patah pada papan PCB nya memang akan membutuhkan biaya yang cukup lumayan besar. Dimana agan/sis harus membeli kembali LCD, touchscreen ataupun kesing  fullset jika memang mengalami kerusakan.

Solusi Samsung Galaxy J2 Prime Patah

Dan untuk memperbaiki kembali papan PCB komponen Samsung Galaxy J2 Prime maka harus dilakukan langkah jumper jalur, karena memang cukup banyak jalur komponen yang terputus. Putusnya jalur komponen bisa menyebabkan beberapa fungsi akan bermasalah seperti sinyal yang lemah, ponsel tidak bisa di charger ( dicas ), microphone yang tidak berfungsi dan juga tombol home yang tidak bisa bekerja dengan baik. Maka untuk menyelesaikan masalah tersebut memang dianjurkan untuk melakukan jumper jalur pada setiap komponen yang berperan penting  untuk menjalankan fungsi tersebut. 

Berikut ini adalah gambar diagram jumper jalur Samsung Galaxy J2 Prime yang mengalami papan PCB patah

Jumper Jalur Papan PCB Yang Patah Samsung Galaxy J2 Prime


Dengan panduan gambar yang telah Dfixed berikan bisa menjadi solusi dari kerusakan motherboard yang patah pada smartphone  Samsung Galaxy J2 Prime. Lakukan metode jumper jalur dengan teliti agar tidak terjadi kendala ataupun kerusakan yang makin bertambah.
 

Daptkan juga tutorial bagaimana Cara Memperbaiki Konektor USB Cas Ponsel Rusak/Kendor
 

Demikianlah solusi dan tutorial perbaikan HP Samsung Galaxy J2 prime SM-G532M/DS patah papan PCB. Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat bagi agan/sis semua ya. Thanks.

Posting Komentar untuk "Cara Terbaik Untuk Jumper Jalur Papan PCB Yang Patah Samsung Galaxy J2 Prime "