Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Terbaik Memperbaiki Kerusakan Vivo Y17 No Display Backlight

Vivo Y17 No Display Backlight - Halo bertemu kembali bersama Dfixed, kali ini kita akan coba membahas tentang kerusakan yang terjadi pada smartphone Vivo Y17 yaitu no display backlight. Kerusakan seperti ini akan membuat kondisi layar pada panel LCD tidak menghasilkan cahaya ataupun gambar.

Pastinya jika kerusakan ini terjadi pada ponsel Vivo Y17 milik agan/sis akan terasa merepotkan dan menjengkelkan. Karena akan sangat sulit untuk menggunakan ponsel tersebut akibat tidak adanya cahaya dan gambar yang tampil pada layar LCD.

Lalu bagaimana cara untuk memperbaiki kerusakan no display backlight pada android Vivo Y17? 

Sebagai langkah awal bisa mencoba mengganti panel LCD di ponsel Vivo Y17 tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah kerusakan no display ini terjadi akibat dari panel LCD yang bermasalah taupun hal lainya.

Memperbaiki Kerusakan Vivo Y17 No display Backlight

Jika ternyata masalah kerusakan tersebut bisa teratasi dengan cara mengganti layar LCD yang baru, maka agan/sis bisa langsung memasang LCD tersebut. Namun jika kerusakan no backlight tetap muncul setelah mencoba pergantian layar LCD, bisa dipastikan terdapat kerusakan di komponen internal ponsel


Langkah kedua yang bisa dilakukan adalah dengan memeriksa kondisi soket konektor LCD, jalur pada motherboard dan juga komponen seperti dioda,kapasitor, resistor, coil dan komponen lain nya.
Pada gambar diagram yang Dfixed berikan merupakan sebuah diagram jalur backlight HP Vivo Y17. Ini bisa menjadi panduan buat agan/sis dalam melakukan pemeriksaan kerusakan tersebut.

Lakukan pemeriksaan kondisi konektor LCD, jika mengalami korosi maka segera bersihkan. Dan jika kondisi pin kaki konektor rusak maka lakukan juga solder ulang agar pin konektor terhubung kembali ke jalur di PCB.

Langkah selanjutnya coba lakukan pengukuran pada setiap komponen dengan menggunkan Multimeter. Jika terdapat komponen yang rusak maka segera ganti dengan komponen yang bernilai sama.

Dan terapkan juga metode jumper jalur apabila terdapat jalur yang rusak atau terputus  di papan PCB motherboard HP Vivo Y17. Metode jumper jalur akan mengembalikan kondisi jalur yang tusak tadi kembali normal.

Demikianlah informasi dan tutorial singkat cara memperbaiki smartphone android Vivo Y17 yang mengalami kerusakan no display backlight. semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi agan/sis semua ya. Thanks.

Posting Komentar untuk "5 Cara Terbaik Memperbaiki Kerusakan Vivo Y17 No Display Backlight"