Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Perbedaan Smartphone Xiaomi Redmi 9A Dan Xiaomi Redmi 9C

Perbedaan Smartphone Xiaomi Redmi 9A dan Redmi 9C
 
Kamu Harus Tahu Perbedaan Redmi 9A dan Redmi 9C - Ponsel merek China ini tidak dapat dipungkiri terkenal karena memiliki harga yang rendah jika dibandingkan dengan ponsel pesaingnya dengan karakteristik yang sama. 
 
Keunggulan inilah yang menjadi fitur ponsel Redmi 9A dan Redmi 9C, sehingga menjadikannya produk populer di industri teknologi saat ini.

HP terbaru Xiaomi, Redmi 9C, diluncurkan pada September 2020, menyusul setelah diperkenalkannya Redmi 9A terlebih dahulu pada Agustus 2020. Kedua ponsel dianggap sebagai smartphone entry-level, yang berarti mereka sangat dapat diandalkan selama digunakan secara wajar.


Perbedaan Xiaomi Redmi 9A dan Redmi 9C yang Harus kamu Ketahui

Ada beberapa perbedaan dan fitur penting antara HP Xiaomi Redmi 9A dan Redmi 9C. Dengan mengetahui perbedaan antara kedua smartphone xiaomi tersebut akan membantu Anda memutuskan ponsel mana yang terbaik untuk Anda gunakan sesuai kebutuhan.



1. Perbedaan Desain body HP redmi 9A dan redmi 9C

Untuk desain bagian depan perangkat smartphone yang diluncurkan pada 2020 ini hampir identik. Namun, ketika mengarah ke desain belakang, akan ada perbedaan antara keduanya smartphone xiaomi ini.

Hal ini disebabkan oleh bentuk triple camera Redmi 9C yang menonjol dibandingkan dengan kamera tunggal pada Xiaomi Redmi 9A. Tiga kamera Redmi 9C berbentuk persegi, sedangkan Redmi 9A berbentuk vertikal seperti kebanyakan ponsel entry-level.



2. Perbandingan layar HP redmi 9A dan redmi 9CPerbandingan layar redmi 9A dan redmi 9C

Kedua model HP Xiaomi ini memiliki layar 6,53 inci dengan resolusi 720 x 1600. Spesifikasi layar ini berpotensi sangat mumpuni untuk ponsel dengan harga dibawah 2 juta rupiah. Selanjutnya, Redmi 9A dan Redmi 9C dilengkapi panel LCD IPS dengan resolusi layar HD+, tentunya cukup menyenangkan bagi anda yang gemar bermain game dan juga menonton film.



3. Perbedaan kamera ponsel Xiaomi redmi 9a dan redmi 9c

Perbedaan kamera Xiaomi redmi 9a dan redmi 9c

Tak main-main jika jika kamera Redmi 9C lebih unggul dari Redmi 9A. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa seri ponsel redmi 9C ini memiliki triple camera dengan 13 MP (wide), 5 MP (makro), dan sensor deep hingga 2 MP.

Sedangkan untuk fitur kamera Redmi 9A hanya memiliki satu kamera dengan resolusi 13 MP, Kamera tunggal Redmi 9A dipandang sebagai kekurangan, terutama mengingat tren kamera ponsel smartphone saat ini menggunakan kamera ganda hingga triple kamera.



4. Kapasitas baterai Xiaomi redmi 9A dan redmi 9C

Kapasitas baterai Xiaomi redmi 9A dan redmi 9C

Salah satu keunggulan dari perangkat low-end Xiaomi, termasuk penggunaan baterai super besar, sehingga memiliki daya tahan yang lebih lama. Dengan kapasitas baterai hingga 5000 mAh, baterai Redmi 9A sama dengan yang di gunakan pada Xiaomi Redmi 9C. Jadi, ketika menyangkut daya baterai, produk dari seri Redmi 9 ini lebih unggul dari para rivalnya.  


5. Perbandingan harga Xiaomi redmi 9A dan redmi 9C

Redmi 9A dan Remi 9C xiaomi semuanya di bawah 2 jutaan rupiah. Meskipun demikian, kedua tipe smartphone Xiaomi ini cukup berbeda secara signifikan. Harga yang ditawarkan untuk Redmi 9A RAM 3/32 mulai dari Rp. 1.290.000. Sementara untuk smartphone Xiaomi Redmi 9C yang mengunggulkan fitur triple camera dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 1.475.000. Jadi, dengan mengetahui perbedaan harga antar kedua ponsel Xiaomi ini, manakah yang bisa menjadi pilihan buat anda? 

 

HP Smartphone Xiaomi Redmi 9C tidak diragukan lagi lebih unggul dari Redmi 9A dalam hal fungsionalitas. Namun, jika Anda yakin fitur 9A cukup untuk mendukung aktivitas sehari-hari, Anda dapat menghemat uang dengan memilih Redmi 9A yang memiliki harga lebih murah.

Namun apabila Anda lebih suka ponsel yang lebih keren dan mengikuti tren kekinian dengan fitur kamera yang canggih, terutama untuk mengambil gambar terbaik, Redmi 9C adalah satu-satunya pilihan yang tepat buat anda. Sekarang terserah Anda untuk memutuskan antara smartphone Xiaomi Redmi 9A atau Redmi 9C sebagai pilihan?

Posting Komentar untuk "5 Perbedaan Smartphone Xiaomi Redmi 9A Dan Xiaomi Redmi 9C"