Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Ponsel Android Agar Terhindar Dari Terkunci FRP

Cara Reset Ponsel Android Agar Terhindar Dari Terkunci FRP

Cara Reset Ponsel Android Agar Terhindar Dari Terkunci FRP - Reset merupakan salah satu cara memperbaiki kerusakan software pada ponsel seperti memperbaiki error program, juga dapat digunakan untuk mengatasi ponsel yang terkunci akibat dari lupa Pola, PIN, Password dan lain-lain.

Namun tidak jarang juga setelah mereset ponsel justru menimbulkan masalah baru, pengguna atau pemilik ponsel wajib mengaktifkan perangkatnya tersebut menggunakan akun google yang pernah disinkronkan dengan perangkat. Akun google yang pernah disinkronkan ini adalah akun google yang digunakan untuk mengaktifkan Play Store. Inilah salah satu fitur yang diperbarui oleh google pada sistem operasi Android untuk meningkatkan keamanan ponsel. Fitur ini di sebut Factory Reset Protection atau yang sering disebut dengan singkatan FRP

Reset perangkat artinya menghapus semua pengaturan yang pernah diterapkan baik pengaturan konfigurasi perangkat maupun pengaturan aplikasi sehingga setelah melakukan reset, perangkat akan kembali seperti saat baru dibeli.

Sama seperti ponsel yang baru dibeli, setelah reset ponsel wajib mengatur konfigurasi awal, disinilah problem setelah reset muncul, di tengah proses pengaturan konfigurasi awal ponsel, pengguna diwajibkan mengaktifkan perangkat tersebut menggunakan akun google yang pernah disinkronkan. Hal semacam ini terjadi khusus pada sistem operasi Android versi 5 ke atas atau Android lollipop ke atas, sedangkan Android kitkat ke bawah hal seperti ini tidak akan terjadi sehingga ponsel bisa langsung direset.

 
Dikarenakan banyak pengguna ponsel Android dengan sistem operasi Android lollipop ke atas yang kebingungan setelah mereka mereset perangkannya diwajibkan login kembali dengan akun google yang mereka gunakan pada perangkat tersebut maka, belajarhp.com merasa perlu membuat artikel ini agar para pengguna dapat terhindar dari FRP (Factory Reset Protection).

Pada artikel ini Dfixed menggunakan ponsel Asus Zenfone Laser sebagai sampel dan cara ini berlaku untuk semua ponsel Android merek apapun.

Untuk terhindar dari terkunci FRP (Factory Reset Protection) adalah menghapus akun google aktif pada ponsel yangsedang kamu gunakan.

Berikut Cara Reset Ponsel Android Agar Terhindar Dari terkunci FRP

  • Buka Pengaturan > Akun > Google > Akun terakhir disinkronkan.
  • Sentuh Opsi untuk melihat opsi dan pilih Hapus akun.
  • Kembali ke Pengaturan > Buat cadangan & setel ulang
  • Menonaktifkan Mencadangkan dataku kemudian sentuh Kembalikan ke setelan pabrik
  • Pilih Atur ulang perangkat, masukkan nomor yang tertera dan Hapus semua.

Dengan melakukan hal ini maka FRP (Factory Reset Protection) telah dinonaktifkan dan tidak akan login terlebih dahulu untuk mengaktifkan perangkat yang telah direset. Demikian Cara Reset Ponsel Android Agar Terhindar Dari FRP. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Cara Reset Ponsel Android Agar Terhindar Dari Terkunci FRP"