Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi di HP Vivo 100% Berhasil

Dfixed.com - 5 Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi di HP Vivo 100% Berhasil. Bagi para pengguna HP Vivo tipe apa pun ada beberapa cara tersendiri sehingga aplikasi yang tersembunyi di dalam ponsel tersebut bisa tampil kembali. Memang tak jarang para pengguna ponsel Vivo ingin menyembunyikan aplikasi mereka dengan alasan tersendiri terutama menyangkut soal keamanan dan privasi. Ada beberapa cara yang bisa pengguna lakukan untuk menyembunyikan aplikasi mereka tersebut.

5-cara-menampilkan-aplikasi-yang-tersembunyi-di-hp-vivo-100-berhasil

Akan tetapi setelah aplikasi itu berhasil tersembunyi tak sedikit pengguna yang merasa kebingungan bagaimana memunculkan apk kembali. Padahal biasanya aplikasi yang disembunyikan adalah apk penting dan tentu saja sangat disayangkan apabila tak dapat kembali begitu saja. Oleh sebab itulah cara untuk menampilkan aplikasi yang sudah tersembunyi di HP Vivo penting untuk pengguna lakukan. Untuk itu sedikit akan saya jelaskan tentang cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di hp vivo y12, 15, y19, y21 dan y seri yang lain.


Bagaimana Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi di HP Vivo?

Pada dasarnya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menampilkan kembali aplikasi tersembunyi di ponsel Vivo. Dengan cara-cara berikut ini Anda tak akan merasa kerepotan untuk menampilkan beberapa aplikasi tersembunyi lagi padahal apk itu sangatlah penting. Jika Anda sudah berhasil menyembunyikan sebuah atau beberapa aplikasi di HP Vivo tak perlu khawatir kehilangan apk tersebut.

Sebab pada dasarnya aplikasi itu tidak hilang melainkan ada di dalam sebuah folder tersembunyi. Oleh sebab itulah kini Anda bisa memunculkannya lagi tanpa kesulitan bahkan cenderung sangat mudah. Lantas bagaimana caranya? Di bawah ini informasi selengkapnya untuk Anda.


1. Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi dengan I Manager

Seperti yang kita ketahui, ponsel pintar brand Vivo tipe apa pun mempunyai sebuah aplikasi bawaan pabrikan bernama i Manager. Ada banyak kegunaan dan kelebihan dari aplikasi tersebut salah satunya adalah memungkinkan para pengguna Vivo untuk menyembunyikan aplikasi yang ada di dalam ponselnya. Dengan menggunakan aplikasi i Manager maka pengguna tak akan melihat shortcut atau ikon di bagian homescreen ponsel.

- Adapun cara menampilkan aplikasi yang sudah tersembunyi dari aplikasi i Manager antara lain:

- Cara pertama, silahkan buka aplikasi i Manager yang sudah pasti ada di ponsel Vivo Anda.

- Saat menyembunyikan aplikasi pastinya Anda akan diminta memberikan kata sandi. Silahkan gunakan kata sandi tersebut untuk masuk ke dalam aplikasi i Manager.

- Kemudian silahkan cari menu yang bernama Sembunyikan Aplikasi.

- Tepat di halaman tersebut, pengguna bisa scroll layar agar dapat menemukan aplikasi yang sudah disembunyikan sebelumnya.

- Selanjutnya tampilkan ikon aplikasi di bagian homescreen dengan cara menonaktifkan fitur i Manager tersebut.


2. Menampilkan Aplikasi Kembali dengan Mengakses Admob

Cara yang bisa Anda gunakan berikutnya untuk dapat menampilkan aplikasi lagi di ponsel Vivo adalah dengan memakai AdMob. Namun apakah Anda sudah mengetahui tentang AdMob atau malah baru tahu tentang layanan tersebut? Sebagai informasi Admob adalah suatu situs yang disediakan oleh pihak Google agar dapat melakukan visibilitas aplikasi dalam ponsel.

Di dalam situs itu memungkinkan para pengguna untuk menyembunyikan aplikasi yang tak ingin ditampilkan berupa ikonnya pada homescreen. Akan tetapi jika sudah berhasil disembunyikan bagaimana apabila ingin mengembalikannya kembali? Untuk hal tersebut Anda tak perlu khawatir sebab caranya sangatlah mudah. Adapun caranya antara lain:

- Cara pertama silahkan buka browser lalu ketikkan halaman berikut dalam kolom pencarian https://apps.admob.com

- Setelah itu klik menu Aplikasi yang terdapat pada sidebar bagian atas.

- Kemudian tekan lagi menu yang bertuliskan Semua Aplikasi.

- Selanjutnya pada All Apps di pojok atas sebelah kanan layar, akan terdapat dropdown yang memperlihatkan beberapa pilihan. Agar bisa menampilkan aplikasi yang mulanya disembunyikan, Anda bisa tekan Semua Aplikasi yang Tersembunyi.

- Sesudah itu kembalikan pada homescreen dengan cara mengisi kotak centang yang terdapat di samping daftar nama aplikasi itu. Kalau ingin beberapa aplikasi saja maka centang juga pada kotak yang ada di sebelahnya.

- Lalu tekan pilihan Tetapkan Visibilitas serta ketuk Tampilkan.

- Sesudah ada kotak dialog, tekan kembali opsi Tampilkan.


3. Dengan App Drawer

Cara selanjutnya untuk menampilkan aplikasi yang tersembunyi yaitu dengan memakai App Drawer. Memang laci aplikasi tersebut bisa dipakai untuk menampilkan ulang beberapa aplikasi yang sudah sengaja disembunyikan dalam sebuah menu. Biasanya aplikasi ini terletak pada sisi bawah homescreen yang ada di tengah. Cara menggunakannya antara lain:

- Sebagai langkah awal, silahkan tekan laci aplikasi itu untuk mendapat tampilan dari daftar nama aplikasi yang tersembunyi.

- Kemudian aplikasi yang Anda sembunyikan tak akan ada dalam daftar tersebut. Sehingga silahkan tekan ikon titik tiga yang ada di atas.

- Lalu pilih opsi Hidden Icon.

- Selanjutnya cari nama aplikasi yang akan ditampilkan.

- Terakhir tekan sampai centang biru di sana hilang.


4. Menampilkan Aplikasi Kembali di Pengaturan

Para pengguna ponsel Vivo juga dapat menemukan sekaligus menampilkan aplikasi yang sudah disembunyikan lewat Pengaturan atau Setting. Caranya sendiri sangatlah mudah bahkan Anda hanya perlu beberapa klik saja. Berikut ada cara selengkapnya untuk Anda ikuti:

- Pertama silahkan buka Pengaturan yang ada di HP Vivo.

- Lalu cari menu bertuliskan Fingerprint, Face and Password.

- Kemudian masuk ke dalam menu bernama Privacy and App Cryption.

- Selanjutnya lihat daftar aplikasi yang sudah disembunyikan dalam menu Hide App.

- Terakhir tampilkan ikon dengan menonaktifkan pengaturan itu.


5. File Manager

Anda juga bisa menampilkan lagi aplikasi yang tersembunyi lewat file manager dengan cara-cara di bawah ini:

- Buka File Manager dan cari menu pengaturan.

- Scroll layar ke bawah dan tekan pada opsi Show Hidden Files.

- Otomatis berkas yang mulanya tak ada akan tampil.


Akhir Kata

Itulah beberapa cara untuk menampilkan lagi aplikasi yang sudah tersembunyi di ponsel Vivo semua tipe dengan mudah. Anda dapat menerapkan cara tersebut sehingga bisa menggunakan lagi aplikasi yang sebelumnya disembunyikan.

Posting Komentar untuk "5 Cara Menampilkan Aplikasi yang Tersembunyi di HP Vivo 100% Berhasil"