Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Cara Menghapus Aplikasi Bawaan HP Vivo Semua Seri 100% Berhasil

Dfixed.com - 5+ Cara Menghapus Aplikasi Bawaan HP Vivo Semua Seri 100% Berhasil. Mungkin saja cara menghapus aplikasi bawaan yang ada di HP Vivo terasa sulit terutama untuk para pengguna baru. Hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya untuk menghapus sebuah aplikasi bawaan di Vivo tidak sama seperti menguninstall aplikasi yang Anda unduh sendiri lewat Google Play Store. Terkadang aplikasi bawaan mempunyai peranan penting terutama pada sistem sebuah ponsel. Hal inilah yang menjadi alasan aplikasi seperti itu tersedia secara bawaan oleh produsen.

5-cara-menghapus-aplikasi-bawaan-hp-vivo-semua seri-100-berhasil

Akan tetapi kerap kali vendor atau produsen HP Vivo memberikan aplikasi bawaan yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh pengguna. Bahkan aplikasi seperti itu justru akan membuat memori penyimpanan Vivo penggunanya menjadi penuh. Namun saat Anda ingin menghapusnya malah tak ada pilihan untuk penghapusan aplikasi tersebut. Memang aplikasi bawaan Vivo tak dapat dihapus begitu saja. Lantas bagaimana cara menghapus aplikasi bawaan hp Vivo y12, y15, 19, y21, y91 dan juga seri y yang lain?


Cara Menghapus Aplikasi Yang Tidak Bisa Dihapus Di Vivo

Meskipun tak dapat menghapus aplikasi bawaan, bukan berarti apk tersebut mustahil untuk pengguna hapuskan. Sebab ada beberapa cara tertentu sehingga Anda bisa menghapuskan aplikasi bawaan dari Vivo yang dirasa mengganggu. Tak perlu khawatir cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di Vivo tidak akan sulit sebab langkahnya sangatlah mudah dan bisa diterapkan secara langsung. Bagi Anda yang penasaran di bawah ini ada beberapa pilihan cara menghapus aplikasi bawaan Vivo tanpa root dengan mudah terbukti berhasil, simak di bawah ini:


1. Menghapus Aplikasi Bawaan di HP Vivo dengan Root Explorer

Cara pertama yang dapat Anda lakukan cara menghapus aplikasi bawaan Vivo tanpa root adalah dengan Root Explorer. Adapun ini adalah aplikasi yang wajib pengguna miliki terutama jika ponselnya sudah root. Adapun cara kerja aplikasi tersebut pada dasarnya tak jauh berbeda dengan jenis aplikasi file manager pada umumnya. Di mana para pengguna dapat membuka, menghapus serta mengedit file-file yang berada di HP Vivo.

Akan tetapi yang menjadi perbedaan adalah pengguna bisa mengelola jenis file dalam sistem bawaan HP Vivo. Untuk menghapus aplikasi bawaan dengan Root Explorer cukup mudah, Anda bisa menerapkan langkah di bawah ini:

-Pertama silahkan mengatur izin root explorer atau permission terlebih dahulu. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Root Explorer kemudian tekan tombol bertuliskan Mount a/s RW.

-Setelah itu ubah pilihan menjadi R/W atau Read and Write.

-Sesudah itu pergi ke folder system dan app lewat aplikasi Root Explorer ini.

-Pengguna nantinya melihat seluruh daftar aplikasi bawaan yang terpasang di HP Vivo tersebut.

-Selanjutnya tap dan tahan dan pilih opsi Delete agar bisa menghapus aplikasi bawaan pilihan Anda.


2. Menghapus Aplikasi Bawaan Sistem di Vivo dengan Aplikasi EX Explorer

Cara yang dapat Anda lakukan berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Ex Explorer. Pada dasarnya aplikasi tersebut adalah file manager yang bisa mengakses ke dalam folder sistem android. Selain itu Ex Explorer mirip seperti Root Explorer tetapi terdapat lebih banyak fitur serta memberikan tampilan enak untuk dilihat. Adapun cara menghapus aplikasi bawaan di HP Vivo dengan aplikasi ini sangatlah mudah antara lain:

- Cara pertama buka aplikasi Ex Explorer lalu izinkan root untuk aplikasi tersebut.

- Setelah itu pergi ke folder sistem yang terdapat dalam aplikasi.

- Berikutnya silahkan hapus aplikasi bawaan yang Anda ingin hilangkan.


3. Aplikasi System App Remover

Jika hanya melihat dari namanya maka pengguna akan mengerti bahwa aplikasi satu ini bisa menghapus jenis apk bawaan sistem di dalam HP Vivo. Namun agar bisa memakai aplikasi tersebut, pengguna harus root HP Vivo terlebih dulu. Setelah itu cara untuk menghapusnya antara lain:

- Pertama-tama silahkan pasang aplikasi System App Remover lewat Play Store.

- Setelah itu buka aplikasi System App Remover.

- Sesudah itu berikan izin root dalam aplikasi tersebut.

- Kemudian centang pada kota aplikasi bawaan yang akan Anda hapuskan.

- Lalu ketuk tombol Uninstal yang ada di bagian bawah.

- Lanjutkan dengan mengklik pilihan Yes agar bisa menyetujui penghapusan aplikasinya.

- Berikutnya tunggu proses sampai selesai.

- Kini aplikasi bawaan HP Android di HP Vivo berhasil Anda hapuskan.


4. Menghapus Aplikasi Bawaan Sistem HP Vivo Tanpa Root dengan Menonaktifkan Aplikasi

Selain untuk HP Vivo yang sudah di root, salah satu cara agar bisa menghapus aplikasi bawaan sistem di ponsel tersebut adalah dengan menonaktifkan aplikasinya. Metode satu ini dapat menjadi alternatif bagi para pengguna HP Vivo yang tidak di root. Caranya sangat mudah Anda bisa ikuti tutorial di bawah ini:

- Cara pertama silahkan pergi ke menu pengaturan yang ada di HP Vivo Anda.

- Setelah itu buka menu aplikasi, apps atau applications.

- Kemudian Anda harus memilih aplikasi bawaan yang akan dihapus.

- Sesudah itu tekan pada pilihan Paksa Berhenti atau Force Stop.

- Langkah terakhir silahkan pilih Nonaktifkan atau Disable.


5. Menghapus Aplikasi Bawaan dengan CCleaner

Cara terakhir Anda dapat memanfaatkan aplikasi yang bernama CCleaner. Ini adalah aplikasi pembersih yang juga bisa untuk menghapuskan aplikasi bawaan sistem dalam HP Vivo. CCleaner bisa pengguna pakai secara gratis dan mudah dipasang lewat Playstore dengan sangat mudah. Adapun cara menghapus  aplikasi bawaan HP Vivo dengan CCleaner antara lain:

- Langkah awal silahkan pasang lebih dulu aplikasi CCleaner di HP Vivo.

- Kemudian buka aplikasi itu.

- Lalu tekan tiga barus yang ada di bagian atas agar bisa membuka menu.

- Setelahnya pilih opsi bernama App Manager.

- Berikutnya tekan System dan klik tombol hapus yang bergambar tong sampah.

- Berikan tanda centang untuk aplikasi bawaan sistem yang ingin dihapus.

- Tekan tombol Uninstal dan klik OK.


Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk cara menghapus aplikasi bawaan hp Vivo y12, y15, 19, y21, y91 dan y seri yang lain terbukti berhasil. Dengan tata cara di atas diharapkan aplikasi bawaan sistem yang dirasa tak perlu agar tidak mengganggu penggunanya.

Posting Komentar untuk "5+ Cara Menghapus Aplikasi Bawaan HP Vivo Semua Seri 100% Berhasil"