Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengunci Jaringan 4G HP Vivo Semua Tipe Pasti Berhasil

Dfixed.com - 5 Cara Mengunci Jaringan 4G HP Vivo Semua Tipe Pasti Berhasil. Para pengguna jaringan Telkomsel tak jarang ingin mengunci jaringan provider mereka agar selalu berada di 4G. Akan tetap sebagian besar dari mereka belum mengetahui bagaimana cara mengunci jaringan Telkomsel 4G. Siapa saja pastinya sudah tak asing dengan Telkomsel yang mana menjadi salah satu provider ternama Indonesia. Telkomsel sendiri kerap dipilih banyak orang lantaran sudah terkenal sangat bagus dan memiliki koneksi internet yang berkualitas.

5-cara-mengunci-jaringan-4g-hp-vivo-semua-tipe-pasti-berhasil

Sementara itu salah satu produsen ponsel ternama di Indonesia yaitu Vivo sering merilis seri smartphone terbarunya yang tentu saja sudah mendukung jaringan 4G atau dikenal dengan istilah LTE. Banyak pengguna yang lebih memilih jaringan 4G lantaran menawarkan kecepatan internet sangat kencang jika dibandingkan dengan jaringan sebelumnya yakni 3G. Akan tetapi tak jarang pengguna Telkomsel 4G di HP Vivo mengalami beberapa kendala. Untuk itu pentingnya informasi tentang cara mengunci jaringan 4G HP Vivo y12, y15, y19, y20, y20, y21 dan sebagainya yang perlu anda ketahui.


Cara Mengunci Jaringan 4G Telkomsel Hp Vivo Dengan Mudah

Meskipun sudah tersedia di seluruh seri ponsel baru termasuk 4G, tak jarang di antara pengguna masih belum bisa merasakan jaringan tersebut. Bahkan tak jarang pengguna menuturkan jaringan 4G hanya dapat mereka nikmati jika berada di area perkotaan. Namun hal ini pun masih belum tergolong stabil lantaran kerap kali jaringan berpindah-pindah. Di mana jaringan yang seharusnya 4G kerap berubah menjadi 3G dan tentu saja menyebabkan terganggunya kegiatan penggunanya.


Oleh sebab itulah untuk menyiasati jaringan 4G Telkomsel yang kerap berpindah atau menghilang di HP Vivo, pengguna membutuhkan cara tersendiri untuk mengunci jaringan 4G di ponselnya. Sebagai informasi ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan sehingga jaringan 4G Telkomsel bisa selalu LTE tanpa menjadi 3G karena kualitasnya buruk. Seperti apa caranya Cara mengunci jaringan 4g telkomsel Hp Vivo semua tipe? Anda bisa simak informasi selengkapnya di bawah ini:

1. Mengunci Jaringan 4G Menggunakan Kode

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengunci jaringan 4G di HP Vivo adalah dengan kode jaringan. Sebagai informasi kode jaringan 4G untuk setiap merek ponsel berbeda-beda. Oleh sebab itu para pengguna ponsel harus menyesuaikan kode tersebut dengan brand smartphone mereka. Sementara untuk pengguna smartphone Vivo, berikut ini cara yang dapat dilakukan:

- Pertama-tama silahkan Anda buka menu telepon dan dial ke nomor *#*#4848#*#*

- Kemudian akan muncul deretan menu tersembunyi dan ada beberapa pilihan antara lain Informasi baterai, Informasi Telepon, Wifi Information dan Statistik Penggunaan.

- Untuk melanjutkan cara ini silahkan Anda memilih pilihan Informasi Telepon.

- Cara berikutnya ketik di tulisan Setel Jenis Jaringan yang Disukai.

- Akan muncul beberapa pilihan jaringan dan Anda bisa temukan lalu tekan LTE Only.

- Setelah itu secara otomatis jaringan di HP Vivo Anda akan refresh. Jika memungkinkan maka jaringan 4G sudah terkunci dan tak akan berpindah ke 3G lagi.


2. Kunci Jaringan 4G Telkomsel di HP Vivo Melalui Pengaturan

Selanjutnya adalah Anda dapat mengunci jaringan 4G melalui menu Pengaturan. Setiap ponsel Android termasuk Vivo sudah dilengkapi dengan fitur berupa pengaturan jaringan. Dengan fitur tersebut maka setiap pengguna bisa memilih hanya menggunakan jaringan 4G. Adapun cara menggunakannya sendiri sangatlah mudah Anda bisa mengikuti tata cara di bawah ini:

- Cara pertama Anda bisa masuk ke dalam menu pengaturan atau setting.

- Kemudian silahkan pilih jaringan seluler atau bernama lain Mobile Network.

- Setelah itu tekan pilihan mode jaringan atau network yang ada di dalam pengaturan tersebut.

- Terakhir Anda bisa pilih jaringan 4G/3G/2G.

- Dengan menggunakan cara di atas, Anda masih dapat menerima telepon masuk. Tetapi kekurangannya adalah jaringan tidak permanen sebab 4G akan berpindah kalau ada panggilan masuk ataupun SMS.


3. Mengunci Jaringan 4G Kartu Telkomsel di Vivo Android 11

Apabila ponsel Vivo milik Anda sudah memakai OS Android 11 dan tak dapat menggunakan kode jaringan seperti sebelumnya maka cara alternatif yang bisa diterapkan adalah memakai bantuan aplikasi bernama Force LTE Only (4G/5G). Dengan aplikasi tersebut para pengguna sudah bisa mengunci jaringan 4G atau 5G Sekalipun jika sudah mendukung. Cara menggunakannya antara lain:

- Pertama-tama Anda buka Google Play Store lebih dulu dan install aplikasi bernama Force LTE Only 4G/5G.

- Sesudah itu jalankan aplikasi Force LTE dan di bagian Important pastikan Anda memberi centang bertuliskan Accept Usage Policy.

- Setelah ada di halaman utama, nantinya muncul sejumlah metode untuk mengunci jaringan 4G.

- Anda bisa memilih Method 2 agar bisa mengunci jaringan 4G Telkomsel di HP Vivo.


4. Kunci Jaringan 4G Telkomsel dengan Aplikasi 4G LTE Switcher

Tak hanya Force LTE Only, pengguna juga dapat mengunci jaringan 4G menggunakan aplikasi bernama 4G LTE Switcher. Untuk pengguna ponsel Vivo jenis apa saja maka dapat mengunduhnya secara langsung melalui Google Play Store. Caranya antara lain:

- Download sekaligus install aplikasi 4G LTE Switcher dari Google Play Store.

- Kemudian buka aplikasi tersebut.

- Ikuti perintah selanjutnya untuk penguncian jaringan 4G LTE Telkomsel di HP Vivo.


5. Mengunci Jaringan 4G Telkomsel di Vivo Melalui Developers Option

Terakhir Anda bisa mengunci jaringan 4G kartu Telkomsel di HP Vivo melalui Developers Option. Untuk caranya sendiri antara lain:

- Cara pertama masuk ke pengaturan atau setting yang ada di HP Vivo.

- Sesudah itu lanjutkan langkah dengan membuka menu Developers Option.

- Kemudian lakukan aktivasi tombol dengan tekan Buka Kunci OEM.

- Lalu ketikkan kode *#*#3546633#*# di menu dial pad.

- Nantinya pengguna diarahkan ke Engineer Mode dan pilih opsi Network Selecting.

- Setelah itu pilih Sim Card yang ingin disetel 4G dan pindahkan ke LTE ONLY.


Penutup

Itulah beberapa 5 cara mengunci jaringan 4g hp vivo semua tipe dengan mudah Pasti Berhasil yang bisa Anda terapkan secara langsung. Dengan tata cara tersebut diharapkan jaringan Telkomsel di ponsel Vivo milik pengguna tak akan berpindah ke jaringan 3G kembali.

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengunci Jaringan 4G HP Vivo Semua Tipe Pasti Berhasil"