Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4+ Cara Memperjelas Video yang Blur Tanpa Aplikasi 100% Berhasil

Dfixed.com - 4+ Trik Memperjelas Video yang Blur Tanpa Aplikasi 100% Berhasil. Saat kamu menemukan sejumlah cuplikan video yang menarik namun dengan kualitas yang kurang bagus. Pastinya akan membuat video tersebut kurang indah dan enak dipandang karena video yang buram. Apalagi jika video tersebut dibuat status di media sosialmu.

4-cara-memperjelas-video-yang-blur-tanpa-aplikasi-100-berhasil

Dengan begitu, untuk cara memperjelas video yang blur tanpa aplikasi dengan sistem online ini dapat menjadi salah satu alternatif yang cukup baik dalam mengatasi masalah tersebut. Apalagi prosesnya dapat dilakukan secara otomatis tanpa ribet harus mengatur tools edit - mengedit yang cukup membingungkan.


Saat ini terdapat banyak sekali situs atau website online yang memberikan tools editing secara gratis yang bisa kamu manfaatkan. Namun sebelum kamu mencoba cara memperjelas video yang blur tanpa aplikasi ini, silahkan simak beberapa penjelasan berikut ini. 


Memperjelas video yang blur merupakan sebuah proses yang memungkinkan kamu bisa meningkatkan kualitas resolusi dari sebuah video agar lebih jernih. Disebut tanpa aplikasi karena tentu saja kamu bisa melakukan prosesnya secara online sehingga lebih fleksibel untuk gadget mobile maupun desktop. Untuk cara menjernihkan video yang blur online ini terbilang gampang dan pastinya berhasil.


Pada dasarnya cara ini memiliki fungsi yang sama seperti menggunakan aplikasi pada umumnya. Akan tetapi dengan menggunakan tools online terkesan lebih praktis dan mudah karena prosesnya dilakukan secara otomatis sesuai fitur yang diberikan oleh situs tersebut. Ada juga beberpaa aplikasi untuk memperjelas video yang buram atau blur dengan mudah.


Cara Memperbaiki Video Yang Blur Di Android Dengan Mudah

Cara menjernihkan video yang blur online ini juga dapat dilakukan dengan mudah sekali. Kamu cukup upload video blur atau buram pada situs tertentu lalu memilih resolusi yang sesuai dengan keinginan lalu tinggal convert. Untuk lebih jelasnya kamu bisa ikuti panduan lengkap cara memperbaiki video yang blur di android pasati berhasil berikut ini:


1. Melalui situs Convert Video

Untuk menjernihkan video yang blur secara online kamu bisa mencoba dengan memanfaatkan fitur yang diberikan oleh situs Convert Video. Tentu sudah tidak asing lagi ketika kita membahas terkait situs convert online karena sudah banyak ditemukan saat ini.

Pada dasarnya situs ini merupakan tools untuk konversi berbagai file, contohya Audio, Video, Foto, Dokumen hingga file lainnya. Walaupun demikian, tentu saja memungkinkan kita bisa meningkatkan kualitas sebuah video yang buram agar terlihat lebih jernih.

Dengan menggunakan situs ini, kamu bisa menjernihkan video yang blur secara online dengan kualitas dari mulai 240p, 360p, 420p, 720p hingga 1080p. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

- Buka browser kemudian akses situs https://video-converter.com/id/.

- Upload video yang akan dijernihkan secara online pada menu Buka File.

- Setelah video terunggah, langkah selanjutnya pilih Format File sesuai kebutuhan.

- Berikutnya pilih kualitas resolusi video. Untuk video HD kamu bisa memilih 720p dan 1080p.

- Jika dirasa sudah sesuai, klik Konversikan.

- Tunggu proses convert video menjadi HD sampai selesai.

- Klik Unduh untuk menyimpan videonya.

- Selesai

Dengan beberapa langkah tersebut kamu sudah berhasil menjernihkan video yang blur secara online menggunakan situs Konversi Video dengan mudah dan praktis.


2. Melalui situs pengubah ukuran video

Metode kedua kamu bisa mencoba memperjelas video yang blur online tanpa aplikasi dengan cara menggunakan fitur pada situs pengubah ukuran video. Dimana situs ini sering digunakan untuk mengubah video menjadi HD secara online.

Dengan demikian, tentu saja kamu bisa memanfaatkannya untuk memperjelas video yang blur agar terlihat lebih jernih. Jadi kamu bisa mengoptimalkan kualitas video agar lebih jernih dari mulai rendah sampai tertinggi sesuai kebutuhan masing-masing.

Walaupun prosesnya terbilang sangat mudah dan praktis, namun tidak sedikit yang masih merasa kebingungan. Oleh karena itulah, kamu bisa ikuti panduan lengkap terkait cara memperjelas video yang blur online tanpa aplikasi berikut ini.

- Buka browser kemudian akses situs https://online-video-cutter.com/id/resize-video.

- Upload video blur yang akan kamu buat jernih secara online pada menu Buka File.

- Setelah video terunggah, kemudian atur tingkat resolusi video sesuai kebutuhan.

- Kemudian klik Menyimpan.

- Pilih Simpan untuk mengunduh video kamu.

- Selesai 


3. Melalui situs online-convert

Situs online-convert.com mempunyai feature yang benar-benar lengkap untuk menjernihkan video dan meng HD kan video jenis apa saja.

Berikut beberapa langkah dalam memperjelas video blur: 

-Kunjungi webstite online-convert.com.

- Lalu pada tampilan situs tersebut, scroll kebawah sampai menemukan opsi menu Convert Video. 

- Kemudian tentukan tipe konversi video yang diinginkan, misal Konversi ke MP4 .

- Nanti kamu akan arahkan ke tampilan baru, di mana kamu harus memasukkan video dengan cara memilih tombol pilih File .

- Sesudah video selesai ditempatkan. Kamu atur preset, ukuran monitor dan bitrate dari video tersebut. 

- Pilih tombol Mulai untuk mengawali proses alterasi video. 

- Tunggu beberapa saat hingga video telah selesai di konversi, selanjutnya saksikan hasilnya yang awalnya kelihatan blur sekarang telah kelihatan lebih jelas 


4. Melalui Google Photos

Cara Memperjelas Video Yang Blur menggunakan aplikasi bawaan Google yaitu dengan Google Photos.

Biasanya Google Photos sudah terinstal secara default pada beberapa jenis ponsel Android, namun bagi kamu yang tidak memiliki aplikasi ini bisa mendownload terlebih dahulu di Play store. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

- Buka aplikasi Google Photos .

- pilih file video yang blur tersebut.

- Pilih ikon menu atur, kemudian pilih STABILIZE.

- Selanjutnya tunggu proses stabilisasi video sampai selesai.


Penutup

Demikian cara memperjelas video yang blur tanpa aplikasi secara online tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi yang sudah tersedia di perangkat kamu. Kamu sekarang bisa menikmati menyaksikan video berisi momen seru dengan kualitas lebih baik karena sudah tidak blur lagi. Mudah, bukan? Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "4+ Cara Memperjelas Video yang Blur Tanpa Aplikasi 100% Berhasil"