Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Remote Android dari PC Tanpa Aplikasi Terbukti Ampuh

Dfixed.com - 4 Cara Remote Android dari PC Tanpa Aplikasi Terbukti Ampuh. Dunia digital mendorong semakin banyak aktivitas yang dilakukan secara online. Bekerja, belajar hingga berbelanja menjadi kegiatan yang kini dapat dilakukan secara daring dengan bantuan teknologi. Dengan adanya koneksi internet, terhubung dengan berbagai jaringan lebih mudah dan cepat.

Berbagai aktivitas daring dilakukan sebagai upaya mempermudah berbagai aktivitas manusia. Salah satunya adalh menghubungkan satu perangkat dengan perangkat lain. Hubungan antar perangkat  dapat terjadi jika keduanya sama-sama memiliki koneksi internet atau bahkan dapat dilakukan tanpa jaringan internet.

4-cara-remote-android-dari-pc-tanpa-aplikasi-terbukti-ampuh

Menghubungkan satu perangkat dengan perangkat lain dapat dilakukan antar smartphone, antar personal komputer, atau android dengan personal computer, hal ini biasanya dilakukan untuk mengendalikan android lewat PC, memindahkan file, melakukan komunikasi dalam forum khusus dan sebagainya.  

Remote android lewat PC juga bisa sangat membantu bagi orang yang sering lupa membawa smartphone pada saat bepergian, karena seluruh aktivitas yang hendak dilakukan lewat smartphone dapat dilakukan lewat PC. Kamu dapat mengontrol penggunaan smartphone secara penuh hanya dengan satu perangkat saja. 


Menghubungkan android dengan personal computer membantu kamu melakukan berbagai aktivitas baik pekerjaan maupun lainnya.  Karena kamu bisa melakukan berbagai jenis kegiatan yang harusnya memerlukan android namun dapat kamu lakukan hanya menggunakan personal computer. Beberapa manfaat yang dapat diperoleh dengan menghubungkan dua perangkat berbeda mungkin membuat kamu tertarik dan ingin mencobanya.

Melakukan remote dalam dua perangkat dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang berbeda-beda mulai dari Teamviewer, Airdroid, Mobizen Apowermirror dan sebagainya. Beragam jenis aplikasi tersebut dapat membantu mempermudah menghubungan perangkat. Tapi kali ini saya ingin membahas tentang Cara Remote Android dari PC Tanpa Aplikasi dengan mudah.


Beberapa Cara Remote Android dari PC Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Penggunaan aplikasi dalam menghubungan dua perangkat membutuhkan ruang khusus untuk menginstalnya. Untuk itu kamu perlu memastikan kapasitas PC yang kamu punya agar tidak mengganggu performa. Kamu dapat mencari masing-masing cara untuk melakukan remote android dari PC dengan menggunakan bantuan aplikasi.

Selain menggunakan aplikasi, terdapat cara lain yang dapat dipilih untuk melakukan remote android dari PC, kamu dapat menyimak beberapa cara berikut. Cara ini terbatas hanya pada penggunaan windows 10, karena sudah tersedia fitur khusus


1. Pastikan kamu memiliki jaringan Wifi yang stabil untuk menghubungan dua perangkat yakni android dan PC. Jaringan Wifi yang digunakan harus sama. Karena jika tidak maka dua perangkat tidak dapat tersambung. Pada aktivitas remote tanpa aplikasi ini, Wifi memegang peran krusial sebagai penentu berhasil atau tidak melakukan remote android dari PC. 


2. Masuk pada bagian setting dan pilih menu system, pada tab bagian kiri pilih projecting to this PC. Fitur ini hanya ada pada windows 10, jika kamu adalah pengguna windows 10 kamu bisa menggunakan fitur ini untuk melakukan remote pada android lewat PC. Selanjutnya klik optional features  dan kamu akan menemui jendela baru dan pilih add a feature. 


3. Ketik wireless pada kolom pencarian yang tersedia dan klik pada bagian wireless display. Nantinya akan muncul pilihan instal atau cancel, pilih instal. Tunggu proses ini selesai sebelum memilih launch the connect to project to this PC pada bagian menu.  Nantinya akan muncul tampilan biru pada PC mu yang menginfokan bahwa PC siap terkoneksi dengan perangkat lain. 


4. Kamu dapat membuka android yang kamu punya dan tap ikon smart view. Tunggu beberapa saat  untuk deteksi PC. Saat muncul pop up start mirroring with smart view kamu bisa menekan pilihan start now dan android kamu akan segera terhubung dengan PC. 

Tanpa menggunakan bantuan aplikasi, cara melakukan remote android dari PC cukup rumit, butuh kesabaran untuk setiap langkah-langkahnya. Selain itu tidak semua windows dapat menghubungkan dua perangkat sekaligus, hanya windows  10 yang secara khusus diatur dengan fitur tersebut.


Melakukan remote dengan menggunakan PC kini cukup marak digunakan, berbagai fungsi dan manfaat yang ditawarkan membuat orang-orang ingin mencobanya. Banyak dari mereka yang menggunakan bantuan aplikasi untuk menghubungan perangkat yang berbeda, namun ada pula yang cara yang dapat dilakukan jika kamu tidak ingin menginstal aplikasi pada saat melakukan remote android lewat PC.

Menjalankan android lewat PC membantumu melakukan ragam agenda tanpa menyentuh android sama sekali. Kamu bukan hanya dapat mengirim file atau melakukan panggilan video, kamu juga bisa mengakses media sosial dan aplikasi game lewat PC. Dengan tampilan layar yang lebih lebar tentunya menggunakan PC akan lebih mempermudah kamu dalam melihat seluruh bagian game atau eksplore media sosial. 


Namun kamu harus menyiapkan koneksi Wifi untuk kedua perangkat sekaligus. Pastikan sinyal Wifi cukup bagus agar tidak terjadi permasalahan pada saat kamu melakukan remote. Tanpa menggunakan aplikasi, Wifi adalah salah satu faktor utama keberhasilan aktivitas remote tersebut. 

Dengan atau tidak menggunakan aplikasi, kamu masih bisa menghubungan dua perangkat yang berbeda. Keduanya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satu kekurangan melakukan remote android dengan PC tanpa menggunakan aplikasi adalah jarak, android dan PC tidak dapat berada posisi berjauhan karena harus terkoneksi pada saluran Wifi yang sama.

Kamu juga perlu jaringan Wifi dengan sinyal yang baik agar stabil, jika kamu tidak memiliki jaringan Wifi yang cukup baik, kamu bisa melakukan remote android menggunakan aplikasi yang tidak memerlukan jaringan ketika menghubungkannya. 


Penutup

Menghubungkan perangkat yang berbeda memberikan kelebihan pada efisiensi waktu, kamu bisa sekaligus mengerjakan sebuah pekerjaan atau tugas sekolah dengan membalas chat dari teman-temanmu. Melakukan remote android dengan PC  juga membuat kamu fokus pada satu perangkat. Semoga materi mengenai beberapa Cara Remote Android dari PC Tanpa Aplikasi Terbukti Ampuh diatas bisa memberikan manfaat buat kamu ya.

Posting Komentar untuk "4 Cara Remote Android dari PC Tanpa Aplikasi Terbukti Ampuh"